NEWS

Studi Banding Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) USM dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HTME) UNTIDAR

Magelang – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Universitas Semarang melakukan studi banding ke Universitas Tidar dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE). Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Membangun relasi, bertukar pikiran, bertanggung jawab untuk meningkatkan kinerja organisasi HME 2018”. Studi banding ini merupakan salah satu program kerja dari HME periode 2018/2019, kunjungan dilaksanakan pada hari Sabtu (01/12).

 

Tujuan diadakannya studi banding untuk menambah wawasan, ide dan inovasi baru, serta menambah relasi kekeluargaan. Kegiatan diawali dengan pemaparan materi yang dilakukan baik dari kedua pihak HME USM dan HMTE UNTIDAR tentang struktur organisasi, program kerja selama satu periode, dan kinerja dari masing – masing organisasi. Setelah saling memaparkan materi dibukalah sesi tanya jawab dimana kedua himpunan saling berdiskusi, bertanya, dan berkoordinasi demi kemajuan organisasi Himpunan Mahasiswa Elektro masing-masing. Harapan setelah melakukan studi banding seluruh anggota HME USM dapat menyerap ilmu dari HMTE UNTIDAR yang kemudian akan dibawa kedalam proses kinerja HME USM selama satu periode.

 

“Studi Banding ini benar-benar program kerja yang sangat bagus, sangat menguntungkan, dan sangat diperlukan untuk setiap himpunan ataupun organisasi manapun, karena adanya studi banding, kita bisa menambah inovasi baru sehingga pemikiran kita tidak hanya terpacu pada program-program kerja yang ada ada periode yang terdahulu, sehingga lewat studi banding inilah para anggota saya (Anggota HME USM) dapat memikirkan program kerja baru ataupun cara kinerja yang baru yang nantinya akan diterapkan pada masa jabatan saya yaitu HME USM periode 2018/2019.Tentu saja tidak hanya tentang program kerja ataupun kinerja yang lebih baik, akan tetapi seluruh anggota HME USM pun dapat membangun kerjasama dan kekeluargaan yang baru bersama Himpunan yang sudah dituju untuk melaksanakan Studyi Banding ini, ujar ketua HME Edwin Yohanes Lado”


Indrawan | 13 December 2018